Bumbu Dapur yang dapat menjadikan masakan lebih nikmat dan dapat melangsingkan tubuh

Bumbu Dapur
Bumbu Dapur

Masakan indonesia terkenal dengan memiliki bau serta cita rasa yang khas dan nikmat di lidah yang menggunakannya. Hal tersebut karena Indonesia kaya akan rempah rempah yang dapat dijadikan sebagai bumbu dapur penyedap makanan. Nah dibalik dari penggunaan rempah rempah tersebut yang hanya digunakan sebagai penyedapa makanan saja ternyata rempah rempah tersebut memiliki beberapa khasiat alami bagi kesehatan tubuh.

Siapapun tentunya pasti ingin menikmati makanan yang memiliki rasa yang enak setiap harinya tanpa harus mengalami efek yang mengesalkan yang paling ditakuti oleh pencinta makanan yaitu tubuh gemuk atau gendut. Sekarang anda tiduk perlu takut lagi karena terdapat beberapa rempah rempah yang dapat membuat masakan semakin enak dan lezat namun tidak memberikan efek kelebihan berat badan pada tubuh.

Berikut beberapa rempah rempah yang dapat memberikan rasa yang nikmat pada makanan serta dapat membuat tubuh menjadi langsing.
Jahe
Rempah rempah atau bumbu dapur yang pertama adalah jahe. Rasa jahe yang pedas membuat makanan semakin lezat, selain itu jage dapat menghilangkan bau amis pada makanan dan yang paling ditunggu adalah dapat melangsingkan tubuh. Selain itu, jahe memiliki manfaat dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaga berat badan tubuh agar normal dan tidak berlebihan. hal ini dikarenakan nutrisi yang terkandung pada jahe sangat baik untuk menurunkan berat badan dan menstabilkan lemak dalam tubuh.

Kunyit
Rempah rempah selanjutnya yang dapat kita manfaatkan untuk melangsingkan badan adalah kunyit. Menurut hasil study yang dilakukan oleh Tufts University pada tahun 2009 menyatakan bahwa nutrisi yang terkandung pada kunyit dapat menjadikan tubuh tetap langsing dan seksi. tidak hanya sampai disiitu saja, hasil study ini juga membuktikan kunyit adalah salah satu rempah yang dapat membuat rasa makanan semakin lezat dan menjadikan warna makanan tersebut menarik. Study tersebut membeberkan bahwa kandungan nutrisi yang terdapat pada kunyit dapat meningkatkan panas tubuh dan hal ini dapat menghilangkan lemak dalam tubuh dengan sangat efektif. Selain untuk melangsingkan tubuh kunyit juga diketahui dapat meminimalisir terjadinya risiko penyakit lainnya seperti alzheimer, menurunkan risiko terjadinya kanker, serta dapat melancarkan sistem pencernaan.

Bawang Putih
Bumbu dapur selanjutnya adalah bawang putih. Dari jaman dahulu bawang putih telah digunakan sebagai bumbu dapur yang dapat membuat rasa makanan menjadi lezat dan memiliki bau yang sedap, sealin itu bawang putih dipercaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Dan pada abad yang sudah canggihi ini, hasil study terhadap bawang putih bahwa bawang putih dapat dijadikan sebagai bumbu dapur untuk menurunkan berat badan. Study tersebut dilakukan pada tikus. Tikus tersebut diberikan makanan dengan kandungan bawang putih selama 7 hari berturut-turut. Setelah 7 hari berturut turut didapa hasil bahwa tikus tersebut mengalami penurunan berat badan apabila dibandingkan dengan tikus yang tidak mengonsumsi bawang putih.

Kayu Manis
Rempah rempah yang terakhir yang terbukti dapat melangsingkan badan adalah kayu manis. Kayu manis dapat memberikan rasa yang lezat pada makanan serta memberikan berat badan yang ideal.. Penelitian terkini mengungkapkan kandungan nutrisi yang terdapat pada kayu manis terbukti dapat menurunkan kadar gula darah, serta dapat membantu perut terasa kenyang lebih lama dan bermanfaat bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, kayu manis juga dipercaya mengandung antioksidan yagn tinggi yang berfungsi dapat meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh.

Nah itu lah beberapa rempah rempah atau bumbu dapur yang dapat kamu gunakan untuk memberikan rasa yang nikmat pada makanan kamu serta dapat memberikan khasiat untuk melangsingkan tubuh. Semoga bermanfaat.

Khasiat Sirsak Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Kita

daun sirsak
daun sirsak

Tahukah anda apa saja khasiat Sirsak yang baik bagi tubuh? Ternyata banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah serta daun Sirsak yang belum di ketahui oleh banyak orang. Sirsak sebagai buah yang sering dikonsumsi dalam bentuk jus misalnya, memiliki khasiat untuk mengobati penyakit liver. Daun sirsak sendiri berkhasiat untuk mencegah kanker. Bahkan, biji sirsak dapat digunakan untuk mengurangi mual dan muntah-muntah. Wah enarik bukan? Dibawah ini adalah informasilengkap mengenai khasiat dalam buah, daun serta biji sirsak.

Khasiat Sirsak dan Penjelasannya
Kandungan baik dalam buah, daun serta biji sirsak sendiri sebenarnya telah banyak dimanfaatkan oleh nenek moyang orang Indonesia untuk mengobati beragam penyakit. Dalam buah sirsak sendiri misalnya mengandung air, karbohidrat dalam jumlah sekitar 93,6%, vitamin C dalam 23 mg per 100 gr buah sirsak, fosfor berjumlah 27 mg dalam 100 gr buah sirsak, kalsium dengan 14 mg dalam 100 gr buah sirsak serta tinggi akan kalium dan rendah natrium membuat buah sirsak sangat baik untuk dikonsumsi terutama untuk mengurangi penyakit darah tinggi. Khasiat sirsak lainnya adalah mencegah kanker. Buah, daun, biji bahkan batang sirsak mengandung fitokimia bernama annonaceous acetogenins yang berkhasiat untuk mencegah pertumbuhan virus kanker dan bakteri lainnya dalam tubuh. Lebih lanjut, menurut penelitian sirsak dapat membunuh sel kanker. Bagi anda yang ingin memelihara diri dari anemia, buah sirsak dapat menjadi pilihan utama sebab dipercaya mampu menjauhkan tubuh dari gelaja anemia.

Lebih lanjut lagi, buah sirsak dapat mengobati sakit kepala migrain. Buah sirsak mengandung riboflavin serta vitamin B2 yang dapat membantu mengatasi gangguan sakit kepala migrain. Khasiat sirsak lannya adalah menjaga kesehatan tulang dan menambah energi. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, buah sirsak yang kaya fosfor dan kalium sangat bagus bagi kesehatan tulang, namun tidak hanya itu. Kandungan tembaga dalam buah sirsak akan membantu menyerap fosfor dan kalium ke dalam tulang sehingga dengan mengkonsumsi buah sirsak akan membantu kesehatan tulang. Kandungan thiamin dalam buah sirsak dapat membantu memberikan energi tambahan bagi tubuh anda ketika anda berasa tidak bersemangat.

Apa lagi khasiat sirsak? Buah sirsak ternyata berkhasiat untuk mencegah bercampurnya sel darah putih dalam urin. Jus buah sirsak juga baik untuk dikonsumsi terutama untuk melanjarkan buang air kecil. Dalam pengobatan tradisional orang Indonesia, daun sirsak sering dimanfaatkan untuk mengobati sembelit. Cukup dengan merebus beberapa daun sirsak, lalu meminum ekstrak daun sirsak yang sudah direbus akan membantu mengatasi sembelit. Ekstrak daun sirsak juga sangat bermanfaat untuk mengobati ambeien. Dengan mengkonsumsi satu gelas ekstrak daun sirsak setiap harinya akan membantu mengobati sakit ambeien yang diderita.

Wah banyak sekali bukan manfaat yang terkandung dalam daun sirsak? Tentu tidak ketinggalan manfaat biji sirsak bagi kesehatan tubuh. Seperti yang sudah disebutkan di awal, biji sirsak mengandung zat emesis yang sangat berguna untuk mengurangi mual-mual serta muntah. Cukup dengan merebus beberapa biji dari buah sirsak, kemudian minum air ekstrak biji sirsak tersebut secara teratur. Menarik bukan? Jadi, dengan memakan buah sirsak yang manis, kita sudah menimba banyak manfaat termasuk juga mengobati beberapa penyakit. Semoga bacaan tentang khasiat sirsak ini membantu anda, terutama dalam memberikan informasi mengenai tanaman herbal seperti sirsak yang layak digunakan sebagai penawar bagi banyak penyakit.