Makanan Pencegah dan Penekan Tumbuhnya Kista Dalam Rahim

Penyakit kista
Penyakit kista

Berbicara soal makanan tentu kita akan terbayang dengan hal hal yang berbau sedap dan menggugah selera sehingga akan merangsang nafsu makan kita, tetapi bagi beberapa wanita yang didiagnosis ada kista di dalam tubuhnya tentu perlu mengontrol dan menjaga makanan apa saja yang dianjurkan masuk ke dalam tubuhnya dan yang tidak dianjurkan masuk ke dalam tubuhnya agar sel kista tidak semakin membesar dan menyebar di dalam rahim. Makanan ini dapat dengan mudah kita cari sehari-hari baik di pasar maupun supermarket swalayan yang dekat dengan tempat tinggal anda. Berikut makanan yang dianjurkan untuk pengidap Kista:

  1. Selada, sayuran hijau ini dapat melawan resistensi insulin yang merupakan salah satu penyebab umum dari penyakit kista, dan selada adalah penetralisirnya.
  2. Bayam, jenis sayuran yang memiliki zat besi yang bergizi dan berkalori rendah untuk menginduksi ovulasi dan menghindari infertilitas karena obesitas.
  3. Brokoli, sayuran hijau satu ini kaya akan vitamin dan rendah kalori serta indeks glikemik. Selain memiliki sifat anti kanker dan radikal bebas, brokoli juga sehat untuk dikonsumsi selama diet.
  4. Kayu Manis, rempah rempah aromatik ini juga dapat menurunkan tingkat insulin dalam tubuh dan mengobati obesitas. Mengobati penyakit kista ovarium dengan kayu manis ini dapat anda pilih sebagai alternatif.
  5. Tomat, salah satu jenis sayuran yang rendah indeks glikemiks dan kaya akan likopen. Tomat adalah makanan anti-penuaan atau anti-aging dan penurun berat badan yang bisa menangkal penyakit kista.
  6. Kacang-Kacangan, dapat membantu mengontrol resistensi insulin memberikan manfaat yang luar biasa dalam membantu mengatasi penyakit kista ovarium.
  7. Susu, siapa yang tidak kenal minuman satu ini, kandungan Kalsium sangat dibutuhkan oleh wanita dalam siklus haid, susu dapat membantu dalam pematangan sel telur, pembangunan folikel di ovarium, dan memperkuat tulang, empat sehat lima sempurna.
  8. Yogurt, salah satu minuman favorit di cafe atau restoran yang terkenal dengan rasa asam tapi menyegarkan tubuh. Yogurt adalah produk susu yang tidak hanya kaya akan kalsium, tetapi juga dapat melindungi wanita dari infeksi seperti ISK (Infeksi Saluran Kemih).
  9. Telur, putih telur mengandung protein dan lemak tidak jenuh yang baik untuk di konsumsi makanlah telur rebus tanpa kuningnya, hal ini karena kuning telur mengandung kolesterol yang tinggi dan berbahaya bagi jantung.
  10. Ikan Salmon, kaya akan omega3 dan rendah indeks glikemik, baik untuk kesehatan jantung, serta dapat meningkatkan kadar hormon androgen pada wanita, tentunya hal ini berdampak positif bagi penderita penyakit kista.

Baca juga : http://obatherbalgondok.com/obat-herbal-kista-ovarium-ampuh/

Makanan di atas sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Makanan tersebut selain bisa mencegah munculnya dan menekan laju pertumbuhan kista, juga bisa mengatasi masalah siklus haid menjadi lebih teratur, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan dapat memberikan solusi bagi anda yang kesulitan memilih menu makanan agar segera terbebas dari bayang-bayang penyakit kista.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *